Monday, 16 July 2018

Camping Ceria di Ranca Upas Ciwidey Bandung Selatan


Ini merupakan Camping ceria bersama keluarga ke dua kalinya di Ranca Upas Bandung Selatan. Entah kenapa kami suka dengan tempat yang sepertinya tidak ada perubahan ini, masih seperti dulu, boleh di bilang ngga ada peningkatan yang menyolok.


Salah satu hal adalah karena lokasinya yang datar, banyak tempat untuk mendirikan tenda, bahkan bisa di samping mobil untuk memudahkan kita angkat-angkat barang dsb.

Hal lainnya adalah karena banyaknya kantin yang buka 24 jam, sangat membantu sekali bagi kita yang malas masak dan pengen langsung makan aja. Jadi kita bisa lebih menikmati suasana dingin, memandang bintang dilangit sambil menyalakan api unggun.


Urusan ke kamar mandi juga tersedia banyak, bahkan di tungguin sampai 24 jam .... hehe luar biasa dah ... urusan ke kamar mandi ini memang jadi bisnis yang menggiurkan di negara ini.

Selain berkemah atau camping ceria kita juga bisa bermain air di kolam renang yang ada satu kawasan dengan camping ground ini, kolam renang yang tidak ada perubahan, bahkan seperti mati suri, perawatannya kurang maximal seperti contoh ember tumpah yang tidak berfungsi, atau prosotan yang tidak bisa digunakan, padahal di saat long weekand.



Untungnya anak-anak happy aja, yang penting bisa bermain air yang tidak hangat, tidak juga dingin itu. 

Setelah puas berenang kita bisa melihat dan langsung berinteraksi sambil memberi makan rusa yang kandangnya bersebelahan dengan kolam renang. Kegiatan ini merupakan paporit pengunjung ranca upas, sering di gunakan untuk pemotretan prewedding.



Sore hari bisa kita gunakan untuk acara masak memasak dilanjutkan dengan menyalakan api unggun, sambil bakar jagung dan menikmati indahnya alam terbuka.

Jalan-jalan makin asyik dengan pota-poto

Monggo di komentari .... salam jepret ....
EmoticonEmoticon