Saturday, 31 December 2016

Penginapan nyaman di Dieng Plateau

Liburan Natal dan Tahun Baru 2017 ini ngga asyik donk kalau di rumah saja, cabut dah Road Trip ke Yogyakarta, tapi sebelumnya kita akan mampir-mampir di Kota yang di lalui untuk sekedar kulineran. Rencananya kita akan menginap 1-2 malam di Dieng kota di atas awan yang mempesona.

rute jalan ke dieng

Berangkat pagi dari Depok via tol Cipali dan jam 10 an kita sudah istirahat di pekalongan untuk cari sarapan. Lanjut ke Dieng dengan bantuan Google Maps yang selalu menunjukkan jalan terpendek, tapi sayang bukannya tambah cepat malah seringnya jadi lama karena jalan jelek dan sempit di tambah trek mendaki yang ekstrim.

Sialnya lagi kena macet di jalan sempit mendaki karena banyaknya motor yang tidak sabaran menyerobot jalan. Sampai bingung ada apa ya ... eh ternyata ada objek wisata di tengah hutan, hampir 1 jam an tersendat disini.

rute ke dieng via cipali

Sore hari sekitar jam 16.00 kita tiba di Kota Dieng dan langsung kepincut dengan salah satu hotel baru yang baru beroperasi 10 harian. Keliatan dari bangunannya yang baru dan bersih, tersedia tempat parkir yang memadai walupun harus bersempit sempitan.

Kota Dieng kota diatas awan

Tarifnya lumayan Rp 400.000 dan kita dapat di lantai 2 dengan view persawahan penduduk. Sayangnya pihak hotel tidak menyediakan handuk, sabun, odol dll. Bahkan sarapan paginya pun tidak tersedia, untungnya di kamar dilengkapi TV LED, selimut dan bantal jadi kita tidak terlalu kedinginan.

Hotel murah di Dieng

Hote di Dieng Plateau wonosobo

Hotel Larasati Dieng Plateau

Kamar mandi juga di lengkapi dengan pemanas air gas, saat kami datang masih berfungsi tapi pagi esok harinya tidak berfungsi walaupun Gasnya sudah di ganti. Terpaksa dah mandi dengan air sedingin es .... segar sih .... berrrr ....

Secara keseluruhan Hotel ini cukup bersih, dengan Tarif Rp 400.000 seharusnya sih pihak hotel bisa menyediankan minimal Handuk dan Sabun, ini kan daerah dingin bayangkan kalo nginap 2 hari disini tanpa handuk yang memadai, bakalan ngga kering-kering tu handuk ya.

Jalan-jalan makin asyik dengan pota-poto

Monggo di komentari .... salam jepret ....
EmoticonEmoticon