Monday, 4 January 2016

Bukit Tinggi di pagi hari

Setelah menepuh perjalan malam hari dari Padangsidimpuan yang cukup menegangkan akhirnya kita pun tiba dengan selamat di Bukit Tinggi pada jam 04.00, ya lumayan seru ya melewati jalan berkelok kelok, melintasi hutan, perkampungan yang minim lampu penerangan jalan.

jam-gadang-bukittinggi


Sambil istirahat di mobil saya sempatkan pasang tripod dan mengabadikan jam Gadang yang bersejarah ini, susah mencari waktu yang tepat untuk memotret bagunan ini, siang malam penuh dengan pengunjung dan para pedagang yang memadati sekeliling Jam Gadang ini. Bahkan jam 04.00 pagi buta pun masih ada pedagang yang buka lapak ... luar biasa.

Cukup dengan Jam Gadang, sekarang kita lanjut ke Taman Panorama dan Lobang Jepang yang berjarak hanya beberapa puluh meter dari Jam Gadang ini.

panorama-bukittinggi
  
Harga tiket masuk Taman Wisata kota Bukittingi ini sebesar 5000 rupiah/kepala, kita bisa masuk, narsis di beberapa spot yang asyik, lanjut dah ke Lobang Jepang. Disini ada pemandu yang menawarkan jasa untuk menemadi kita ke dalam lobang dengan tarif 50-75rb.

Saya sih g terlalu butuh pemandu ini soalnya ada peta lobang yang bisa kita photo trus kita jadikan penunjuk jalan di dalam. Lobangnya juga ngga terlalu besar kok jadi kita tidak akan tersesat disini

lobang-jepang

Puas menikmati Lobang bersejarah peninggalan jepang dan pemandangan Ngarai Sianok saatnya cari sarapan Lontong Padang dulu ...

Jalan-jalan makin asyik dengan pota-poto

Monggo di komentari .... salam jepret ....
EmoticonEmoticon