Sunday, 31 August 2014

Situ Patenggang Ciwidey

Saya ngga tau pasti apakah objek wisata Situ Patenggang ini adalah termasuk wilayah Ciwidey, yang pasti lokasinya tidak jauh dari kawasan Kawah Putih Ciwidey. Jadi kalau kita dari bandung ke Ciwidey, setelah kawah putih kita lanjut terus sampe nemu perkebunan teh di jalan menurun.

situ-patenggang

Di pintu masuk kita akan di sambut ramah oleh penjaga loket dengan busana khas sunda di kelilingi pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dan luas, hmmmm ... sangat meyegarkan mata.

situ-petenggang-ciwidey

perahu-ciwidey

danau-ciwidey

Kita bisa melepas penat dengan duduk manis di saung-saung yang sudah tersedia disini, naik perahu dayung ke Pulau Cinta juga pilihan yang menarik, segar ...

pulau-cinta-ciwidey

Sejarah Situ Patengan

Sejarah Situ Patengan .

Berasal dari bahasa Sunda Pateangan-teangan (saling mencari). Mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi yang besar bersama alam. KI Santang dan Dewi Rengganis, mereka berpisah untuk sekian lama , karena cinta mereka yang begitu dalam, mereka saling mencari dan akhirnya di pertemukan kembali di suatu tempat yang sekarang dinamakan Batu Cinta.

Dewi Rengganis pun minta di buatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar, perahu inilah yang sampai sekarang menjadi pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara/Sasaka).

Menurut cerita ini yang singgah di batu cinta dan mengelilingi  Pulau Asmara senantiasa mendapat cinta yang abadi seperti mereka.

Jalan-jalan makin asyik dengan pota-poto

1 comments so far

Monggo di komentari .... salam jepret ....
EmoticonEmoticon